Tips Memotret Low Light.

Memotret dalam kondisi minim cahaya biasanya diatasi dengan menaikkan ISO atau menggunakan penyangga seperti tripod. Itu jika kondisinya memungkinkan. Kamu tetap bisa membuat foto tajam dalam ISO rendah tanpa harus khawatir guncangan kamera saat kamu menggenggamnya dengan tangan bakal bikin foto shaky. Manfaatkan saja stabilizer 5-axis yang ada di Lumix G9.


1. Kamu bisa menggunakan ISO rendah seperti 200-400 ketika dalam kondisi minim cahaya seperti dalam ruangan atau malam hari. Jika kamu mendapatkan shutter speed rendah, kamu bisa mengaktifkan stabilizer di kamera dan lensa Lumix G9 untuk meredam guncangan.


2. Lumix G9 dilengkapi dengan 5-axis Dual I.S. 2 (Image Stabilizer) yang setara dengan 6,5 kali lipat durasi eksposur sehingga kita bisa merendahkan shutter speed rendah hingga 6,5 stop. Berguna juga untuk meredam getaran saat menggunakan lensa tele. Jika lensa yang kamu gunakan mendukung image stabilizer (OIS), aktifkan dengan mengesetnya menjadi On.


3.Aktifkan fungsi-fungsi stabilizer di menu lewat Menu - Rec - Stabilizer. Aktifkan semua fungsi di sana. Kita kamu bisa menggunakan shutter speed rendah secara handheld (genggam tangan) dengan foto yang tajam dan kamera yang tetap stabil.

Powered by SmugMug Owner Log In